Ali, Andriyani (2023) Pengaruh Dimensi Experiental Marketing Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Honda Scoopy Di CV. Anugerah Perdana Monginsidi. Diploma thesis, Universitas Islam Negeri Datokarama Palu.
Skripsi Andriyani Ali.pdf
Download (1MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Experiental Marketing terhadap keputusan pembelian sepeda motor honda scoopy di Cv. Anugerah Peradana Monginsidi. Jenis penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah kuantitatif dengan populasi penelitian yaitu pengguna Scoopy yang didapatkan dari data penjualan motor scoopy di dealer Anugerah Perdana Monginsidi yaitu sebanyak 557 orang, dengan jumlah sampel 85 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan total pernyataan sebanyak 27 pertanyaan dengan metode purposif sampling. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linear berganda dengan variable yang diteliti yaitu dimensi Sense (X1), Feel (X2), Think (X3), Act (X4), Relate (X5) dan Keputusan Pembelian (Y). Hasil penelitian ini menyatakan bahwa, berdasarkan uji t secara parsial variable yang berpengaruh adalah dimensi Act (X4) nilai sig 0.000, dimensi Relate (X5) nilai sig 0.005, adapun variable yang tidak berpengaruh adalah Sense (X1) nilai sig 0.720, Feel (X2) nilai sig 0.355, Think (X3) 0.598.
Atas dasar hasil penelitian lebih fokus untuk mengoptimalkan sumberdaya yang dimilikinya dengan penyusunan strategi yang mempertimbangkan variable yang memberi pengaruh signifikan, yaitu variabel Act (X4), dan Relate (X5)
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Dimensi Experiental; Marketing ; Honda Scoopy |
Subjects: | Economy & Business Economy & Business > Marketing |
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Akun Publik Repository |
Date Deposited: | 27 Jun 2024 04:06 |
Last Modified: | 27 Jun 2024 04:08 |
URI: | http://repository.uindatokarama.ac.id/id/eprint/3148 |