Ma'rif, Ma'rif (2023) Strategi Pemasaran Yang Efektif Dalam Meningkatkan Jumlah Nasabah Produk Tabungan di Bank Mega Syariah Pasca Covid-19. Diploma thesis, Universitas Islam Negeri Datokarama Palu.
Ma'rif_183120109_Ekonomi Syariah.pdf
Download (8MB)
Abstract
Hasil dari penelitian ini diketahui bahwa strategi pemasaran produk yang diterapkan Bank Mega Syariah dalam meningkatkan market share yaitu diimplementasikan menggunakan analisa marketing mix/bauran pemasaran yang terdiri dari 7P product (produk), price (harga), promotion (promosi), place (tempat), people (orang), physical evidence (lingkungan fisik), procces (proses), dari ketuju strategi yang digunakan, strategi yang paling efektif dalam peningkatan jumlah nasabah dalam keadaan covid-19 adalah promotion (promosi) karena di masa covid 19 di lakukan pembatasan interaksi antar masyarakat jadi kita hanya dapat melakukan promosi baik secara seminar online ataupun pembagian brouser secara online sehingga dapat meningkatkan jumlah nasabah. Adapun hambatan dan solusi dalam meningkatkan jumlah nasabah produk Tabungan pada Bank mega syariah Tbk cabang Palu adalah sebagai berikut: a. Kurangnya minat menabung sejak dini, sehingga pihak bank lebih memberikan pemahaman tentang Tabungan kepada orang tua dan masyarakat. b. Kurangnya sumber daya manusia dalam melaksanakan layanan jasa jemput bola, Solusi untuk hambatan yang satu ini tentunya dengan menambah sumber daya manusia. c. Persaingan yang ketat antar bank karena memiliki produk yang sejenis. Bank Mega Syariah melakukan penjualan sesuai dengan prinsip Ekonomi Islam yang menerapkan empat sifat yang melekat pada Rasulullah saw (shiddiq, amanah, fathanah dan tabligh)
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi Pemasaran; Nasabah ; Produk Tabungan |
Subjects: | Banking > Islamic Banking |
Divisions: | Fakultas Syariah > Hukum Ekonomi Syariah (muamalah) |
Depositing User: | Akun Publik Repository |
Date Deposited: | 27 Jun 2024 04:25 |
Last Modified: | 27 Jun 2024 04:25 |
URI: | http://repository.uindatokarama.ac.id/id/eprint/3170 |