Indah, Arifka (2023) Analisis Strategi Pemasaran Produk Mikada Dalam Meningkatkan Volume Penjualan Oleh Kelompok Nadoli Nasintuvu Pada Desa Dampal Kecamatan Sirenja. Diploma thesis, Universitas Islam Negeri Datokarama Palu.
Arifka Indah_195120112_Ekonomi Syariah.pdf
Download (1MB)
Abstract
Hasil penelitian menunjukkan bahwa kelompok Nadoli Nasintuvu melakukan strategi pemasaran yang meliputi strategi produk yang dikemas dengan baik, menetapkan harga sesuai dengan kualitas, distribusi dilakukan dengan cara menitipkan produk pada geleri Sikola Mombine, promosi dilakukan dengan memanfaatkan sosial media, meningkatkan kemampuan sumber daya anggota kelompok, melakukan memproses produk dengan tiga tahap; persiapan, produksi dan pengemasan, serta lingkungan dan peralatan yang baik dapat memudahkan dalam proses produksi. Kelompok Nadoli Nasintuvu menerapkan prinsip-prinsip ekonomi Islam sebagai kunci keberhasilan memasaran produk, yaitu benar dan jujur (shiddiq), terpercaya (amanah), cerdas (fathanah) dan komunikatif (tabligh). Hambatan yang dihadapi oleh kelompok Nadoli Nasintuvu dalam strategi pemasaran produk Mikada berkaitan dengan harga yang relatif mahal sehingga mempengaruhi minat beli konsumen, SDM yang terbatas menurunkan jumlah produksi, modal terbatas ikut menghambat strategi promosi.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi Pemasaran; Produk Mikada; Volume Penjualan |
Subjects: | Economy & Business > Business Economy & Business > Marketing Economy & Business > UMKM / SMESCO |
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Akun Publik Repository |
Date Deposited: | 28 Jun 2024 07:30 |
Last Modified: | 28 Jun 2024 07:30 |
URI: | http://repository.uindatokarama.ac.id/id/eprint/3178 |