Anggereni, Meriah (2023) Peningkatan Pemahaman Dan Praktik Pelaksanaan Shalat Dhuha Pada Peserta Didik Melalui Program Bina IMTAQ di SMPN 3 Palu. Diploma thesis, Universitas Islam Negeri Datokarama Palu.
Meriah Anggereni 191010093 PAI.pdf
Download (5MB)
Abstract
Hasil penelitian menunjukkan bahwa, 1) Pelaksanaan Shalat Dhuha pada peserta didik melalui Program Bina IMTAQ di SMPN 3 Palu dilakukan pada hari Jum’at, mulai pukul 07.15 wita. Awalnya peserta didik akan diarahkan ke masjid untuk Shalat Dhuha secara berjamaah. Bimbingan Shalat Dhuha dilakukan di dalam kelas dan di masjid. Dimulai dengan menyampaikan materi Shalat Dhuha kepada peserta didik, kemudian masing-masing mempraktikkannya. 2) Pembelajaran Shalat Dhuha pada Program Bina IMTAQ mampu meningkatkan pemahaman peserta didik seperti memahami materi Shalat Dhuha yang telah diajarkan. Begitupun dalam hal praktik Shalat Dhuha, hal ini dapat dilihat dari jumlah nilai rata-rata praktik Shalat Dhuha peserta didik sebelum dilakukan pembelajaran yang semula berjumlah 58,75. Dan setelah dilakukan pembelajaran mengalami peningkatan yang baik sekali yaitu menjadi 95,41. Shalat Dhuha yang dilaku
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Praktik Pelaksanaan; Shalat Dhuha; Bina IMTAQ |
Subjects: | Education > Pendidikan Islam |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah & Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Akun Publik Repository |
Date Deposited: | 28 Jun 2024 07:42 |
Last Modified: | 28 Jun 2024 07:42 |
URI: | http://repository.uindatokarama.ac.id/id/eprint/3186 |