Penerapan Metode Demonstrasi Berbasis Media Bergambar Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Pai Pada Peserta Didik Kelas 1 SMP Negeri 8 Tipo Palu

Wahyuni, Iin (2023) Penerapan Metode Demonstrasi Berbasis Media Bergambar Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Pai Pada Peserta Didik Kelas 1 SMP Negeri 8 Tipo Palu. Diploma thesis, Universitas Islam Negeri Datokarama Palu.

[thumbnail of IIn Wahyuni_171010071_PAI.pdf] Text
IIn Wahyuni_171010071_PAI.pdf

Download (8MB)

Abstract

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Penerapan Metode Demonstrasi Berbasis Media Bergambar Dalam Pembelajaran PAI Di SMP Negeri 8 Palu yaitu : Penerapan Metode Demonstrasi Berbasis Media Bergambar Dalam Pembelajaran PAI Pada Peserta Didik, hasil belajar peserta didik kelas I/VII A SMP Negeri 8 Palu pada mata pelajaran PAI tentang shalat yaitu Penggunaan metode demonstrasi pada pembelajaran Pendidikan Agama Islam di kelas VII A SMPN 8 Palu, sesuai, disenangi dan efektif bagi peserta didik. Peserta didik lebih mudah memahami dari pada teori yang tidak ada contoh gambar dan prakteknya. Faktor-faktor pendukung dan pengahambat penggunaan metode demonstrasi pada pembelajaran Pendidikan Agama Islam dalam meningkatkan minat siswa kelas VII A SMPN 8 Palu yaitu :Faktor pendudukung diantaranya, adanya keterlibatan dan kerjasama baik antara peserta didik, guru PAI, wali kelas dan Pimpinan sekolah dan adanya minat peserta didik yang selalu bersemangat dan bergairah dalam mengikuti pembelajaran PAI. Faktor penghambatanya adalah adanya faktor guru yang tidak telalu menguasai penggunaan metode demonstrasi. Faktor lainnya adalah fasilitas sarana dan prasarana serta alokasi waktu yang kurang memadai sehingga pelaksanaan kegiatanpembelajaran dapat terhambat kelancaran pelaksnaanya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Metode Demonstrasi; Media Bergambar; Hasil Belajar
Subjects: Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah & Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Akun Publik Repository
Date Deposited: 09 Jul 2024 07:19
Last Modified: 09 Jul 2024 07:22
URI: http://repository.uindatokarama.ac.id/id/eprint/3197

Actions (login required)

View Item
View Item