Model Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Dalam Menanamkan Nilai Moderasi Beragama Di SMK Bina Potensi Palu

Mardatillah, Mardatillah (2023) Model Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Dalam Menanamkan Nilai Moderasi Beragama Di SMK Bina Potensi Palu. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Datokarama Palu.

[thumbnail of Mardatillah_02111221026_PAI.pdf] Text
Mardatillah_02111221026_PAI.pdf

Download (1MB)

Abstract

Indonesia adalah negara majemuk yang terdiri dari berbagai suku bangsa dan agama. Dari segi agama, Indonesia merupakan negara dengan jumlah pemeluk Islam terbanyak. Namun, negara yang indah ini tidak hanya dihuni oleh umat Islam, ada juga agama lain yang tinggal di negara yang indah ini,dan tentu saja mereka memiliki kepercayaan yang berbeda tentang Tuhan dan ritual keagamaan. Ada perbedaan yang seharusnya justru membuat persatuan dan kesatuan negara semakin kuat, namun saat ini Islam dan umat Islam menghadapi tantangan dari dalam umat Islam. Dalam hal ini yang dimaksud penulis adalah adanya kelompok-kelompok atau kubu-kubu dalam komunitas muslim. Dinding ini terbentuk karena perbedaan pandangan dan pemahaman agama yang begitu umum.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Model Pembelajaran; Pendidikan Agama Islam; Moderasi Beragama
Subjects: Education > Pendidikan Islam
Divisions: Post Graduate > Magister Islamic Education
Depositing User: Akun Publik Repository
Date Deposited: 09 Jul 2024 07:28
Last Modified: 09 Jul 2024 07:28
URI: http://repository.uindatokarama.ac.id/id/eprint/3204

Actions (login required)

View Item
View Item