Penerapan Pendekatan Interaktif dalam Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik pada Pembelajaran IPA pada Konsep Ciri-Ciri Makhluk Hidup di Kelas III SDN 21 Banawa

Sari, Feren Riananda Jelita (2023) Penerapan Pendekatan Interaktif dalam Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik pada Pembelajaran IPA pada Konsep Ciri-Ciri Makhluk Hidup di Kelas III SDN 21 Banawa. Other thesis, Universitas Islam Negeri Datokarama Palu.

[thumbnail of SKRIPSI feren riananda jelita sari.pdf] Text
SKRIPSI feren riananda jelita sari.pdf

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh belum optimalnya hasil belajar peserta
didik dalam pembelajaran IPA pada konsep ciri-ciri makhluk hidup di SDN 21
Banawa. Diantaranya, sebagian peserta didik memperoleh nilai di bawah
ketuntasan minimal yang ditetapkan ketika dilakukan penilaian harian dan, hasil
belajar peserta didik yang diperoleh belum optimal, hal ini terlihat dari nilai mata
pelajaran IPA 59,1% dari seluruh peserta didik yang belum mencapai nilai
Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM) yang telah ditetapkan yaitu 75. Perumusan
masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana penerapan pendekatan interaktif
terhadap peningkatan hasil belajar peserta didik dalam pembelajaran IPA pada
materi ciri-ciri mahluk hidup di kelas III SDN 21 Banawa ?. Tujua

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Pendekatan Interaktif; Hasil Belajar
Subjects: Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah & Ilmu Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Akun Publik Repository
Date Deposited: 26 Jul 2024 02:41
Last Modified: 26 Jul 2024 02:41
URI: http://repository.uindatokarama.ac.id/id/eprint/3230

Actions (login required)

View Item
View Item