MOH.RIFAD, RIFAD (2024) KEPEMIMPINAN TRANSFORMATIF KEPALA SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN LITERASI DIGITAL TENAGA PENDIDIK DI SEKOLAH DASAR ALKHAIRAAT 1 PALU. Other thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI DATOKARAMA PALU.
Tesis Moh. rifad.pdf
Download (1MB)
Abstract
Penelitian ini membahas tentang “Kepemimpinan Transformatif Kepala
Sekolah Dalam Meningkatkan Kemampuan Literasi Digital Tenaga Pendidik di SD
Alkhairaat 1 Palu”. Penelitian ini berfokus pada: (1)Bagaimana Penerapan
Kepemimpinan Transformatif Kepala Sekolah Di SD Alkhairaat 1 Palu (2) Apakah
Kepemimpinan Transformative Kepala Sekolah Dapat Meningkatkan Kemampuan
Literasi Digital Tenaga Pendidik Di Sd Alkhairaat 1 Palu.
Penelitian ini bertujuan untuk menjawab fokus penelitian mengenai
kepemimpinan transformatif kepala sekolah dalam meningkatkan kemampuan
literasi digital tenaga pendidik di SD Alkhairaat 1 Palu. Pendekatan yang
digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian
deskrptif. Metode yang digunakan peneliti dalam pengumpulan data adalah
observasi, wawancara, dokumentasi dan dianalisis dengan cara mereduksi data,
penyajian data, dan verifikasi data. Agar data yang diperoleh terjamin validitas dan
kredibilitasnya maka diadakan pengecekan keabsahan data.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) penerapan kepemimpinan
transformatif kepala sekolah di SD Alkhairaat 1 Palu dengan (a)Pengaruh
idealisme kepemimpinan kepala sekolah dilakukan membangun komitmen tenaga
pendidik terhadap tugas yang diberikan, melakukan supervisi dan monitoring
pembelajaran tenaga pendidik secara berkala, menjadi teladan yang baik dan
melibatkan seluruh warga sekolah dalam merencanakan program sekolah serta
komitmen dengan program tersebut. (b)
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah & Ilmu Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | Akun Publik Repository |
Date Deposited: | 22 Aug 2024 06:23 |
Last Modified: | 22 Aug 2024 06:23 |
URI: | http://repository.uindatokarama.ac.id/id/eprint/3234 |