Strategi Pemasaran Produk Tabungan Emas Dalam Upaya Menarik Minat Nasabah Di Unit Pegadaian Syariah Pasar Inpres Palu

Muliyani, Muliyani (2022) Strategi Pemasaran Produk Tabungan Emas Dalam Upaya Menarik Minat Nasabah Di Unit Pegadaian Syariah Pasar Inpres Palu. Diploma thesis, Universitas Islam Negeri Negeri Datokarama Palu.

[thumbnail of JUDUL SKRIPSI MULI (2).pdf] Text
JUDUL SKRIPSI MULI (2).pdf

Download (6MB)

Abstract

Faktor pendukung Unit Pegadaian Syariah Pasar Inpres Palu dalam memasarkan produk tabungan emas yang pertama adalah dengan menyediakan celengan tabungan emas di kantor sehingga dapat memudahkan nasabah untuk mlelakukan transaksi investasi tabungan, dan yang kedua sebagai peluang bisnis dan investasi jangka panjang sehingga memudahkan nasabah untuk berinvestasi dan memilik tabungan emas yang bentuk fisiknya sudah terjamin aman. Selain faktor pendukung, Unit Pegadaian Syariah Pasar Inpres Palu juga memiliki hambatan atau faktor penghambat dalam memasarkan produk tabungan emas, di antaranya kurangnya pemahaman masyarakat tentang keuntungan dan manfaat dari berinvestasi atau menabung di produk tabungan emas Pegadaian Syariah, serta penghasilan nasabah yang tidak stabil sehingga nasabah tetap produk tabungan emas terkendala pada saat ingin meneruskan tabungan emasnya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Strategi Pemasaran, Tabungan Emas, Nasabah
Subjects: Economy & Business
Divisions: Fakultas Ekonomi & Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: Akun Publik Repository
Date Deposited: 13 Sep 2024 06:23
Last Modified: 13 Sep 2024 06:23
URI: http://repository.uindatokarama.ac.id/id/eprint/3246

Actions (login required)

View Item
View Item