S, Anisah Hapsari. (2023) Penerapan Metode Inkuiri Dalam Pembelajaran Al-Qiraah Untuk Meningkatkan Keterampilan Membaca Pada Peserta Didik Kelas XI Madrasah Aliyah Negeri Tolitoli. Diploma thesis, Universitas Islam Negeri Datokarama Palu.
![[thumbnail of SKRIPSI ANISAH HAPSARI 191020014.pdf]](https://repository.uindatokarama.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
SKRIPSI ANISAH HAPSARI 191020014.pdf
Download (72MB)
Abstract
Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan metode inkuiri dalam pembelajaran al-qiraah untuk meningkatkan keterampilan membaca bahasa Arab pada peserta didik kelas XI MAN Tolitoli sangat baik terhadap peningkatan keterampilan membaca teks bahasa Arab dikarenakan peserta didik merasa penerapan metode inkuiri mengharuskan peserta didik aktif dalam kelas dan kritis dalam menjawab permasalahan yang diberikan terkhususnya pada pembelajaran al-qiraah, peserta didik jauh lebih baik dalam membaca teks dengan menggunakan metode inkuiri tergantung pada tema teks bacaan yang ada karena secara tidak langsung metode tersebut dapat membantu peserta didik yang masih belum paham cara membaca teks Arab dengan benar. Adapun solusi bagi peserta didik yang masih kurang dalam pemahaman membaca teks bahasa Arab yaitu dengan rutin mengikuti kegiatan Baca Tulis Qur’an (BTQ) agar menunjang
peserta didik dalam belajar mengaji dan lebih mengenal tanda baca atau harakat.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Metode Inkuiri, Pembelajaran Al-Qiraah, Keterampilan Membaca. |
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan Islam |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah & Ilmu Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab |
Depositing User: | Akun Publik Repository |
Date Deposited: | 07 Feb 2025 06:13 |
Last Modified: | 07 Feb 2025 06:13 |
URI: | http://repository.uindatokarama.ac.id/id/eprint/3414 |