Saparudin, Saparudin (2024) Penerapan Model Pembelajaran Klasikal Dalam Pembelajaran Ilmu Tajwid di TPA Al-Furqon Dusun Bomban Kabupaten Banggai. Diploma thesis, Universitas Islam Negeri Datokarama Palu.
![[thumbnail of Skripsi Saparudin.pdf]](https://repository.uindatokarama.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Skripsi Saparudin.pdf
Download (1MB)
Abstract
Berdasarkan dari hasil penelitian bisa disimpulkan bahwa penerapan model pembelajaran klasikal dalam pembelajaran ilmu tajwid di TPA Al-Furqon Dusun Bomban Kabupaten Banggai hanya diterapkan di kelas Al-Qur’an karena di kelas
Al-Qur’an mereka lebih memfokuskan agar bacaan Al-Qur’annya lebih fasih dan sesuai dengan kaidah ilmu tajwid. Memang di kelas iqro’ diterapakan juga akan tetapi hanya sebatas memperkenalkan huruf-hurufnya. Hasil penerapan model pembelajaran klasikal dalam pembelajaran ilmu tajwid di TPA Al-Furqon Dusun Bomban Kabupaten Banggai tergantung dari beberapa faktor. Adapun faktor-faktor yang menyebabkan keberhasilan dari penerapan model pembelajaran klasikal
yaitu: faktor guru, guru merupakan hal yang sangat penting dalam tercapainya sebuah tujuan pembelajaran, maka keterampilan guru dalam mengelolah kelas dan mengelolah pembelajaran menjadi faktor utama efektif dan kurang efektifnya sebuah pembelajaran dan faktor Murid, Minat mempunyai pengaruh yang sangat besar terhadap interaksi belajar mengajar, karena minat belajar Murid menjadi
kurang dan tidak terfokus pada pembelajaran disebabkan banyaknya Murid.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan Islam |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah & Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Akun Publik Repository |
Date Deposited: | 14 Feb 2025 03:39 |
Last Modified: | 14 Feb 2025 03:39 |
URI: | http://repository.uindatokarama.ac.id/id/eprint/3505 |