Sidiq, Fahmi (2023) Strategi Pemasaran Online dalam Meningkatkan Konsumen pada Barberdoor di Kota Palu Perspektif Ekonomi Bisnis Islam. Diploma thesis, Universitas Islam Negeri Datokarama Palu.
FAHMI SIDIQ.pdf
Download (5MB)
Abstract
Hasil penelitian yang dilakukan, Strategi Pemasaran Barberdoor berdasarkan hasil penelitian memiliki tujuh bentuk strategi pemasaran yaitu produk, harga, promosi, distribusi, orang, proses, dan sarana fisik. Diempat strategi ini memiliki peran masing-masing. Seperti 1) produk yaitu sesuatu yang ditawarkan ke pasar untuk memenuhi keinginan dan kebutuhan konsumen. 2) harga yaitu harga yang ditetapkan relatif murah . 3) promosi dalam strategi pemasaran juga sangat mempengaruhi penjualan, hal ini sangat penting untuk perkembangan suatu usaha Barbershop 4) ditribusi yaitu konsumen dapat langsung membeli produk atau jasa di tempat usaha Barbershop 5)people adalah semua pelaku yang memainkan peranan penting dalam penyajian jasa sehingga dapat memengaruhi presepsi pembeli 6) procces yang dimaksud dalam hal pemasaran jasa adalah alat yang digunakan , serta cara melakukan kegiatan cukur mencukur dalam Barbershop 7) physical evidence disini adalah lingkungan serta tata letak baik itu peralatan maupun ruangan yang ada di Objek penelitian. Dalam Perspektif Ekonomi Islam, Barberdoor dalam memasarkan produknya menerapkan prinsip-prinsip pemasaran yang Islami meliputi, kejujuran (Shiddiq), Amanah (terpercaya) Fatanah (cerdas/pemimpin), dan tablig. Dimana hal ini dilakukan untuk memberikan nilai- nilai yang baikagar terhindar dari citra yang buruk. Dalam ekonomi islam juga Pemasaran dalam islam bentuk muamalah yang dibenarkan dalam islam, sepanjang dalam segala proses transaksinya terpelihara dari hal-hal terlarang oleh ketentuan syaria'ah.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pemasaran Online; Barberdoor |
Subjects: | Economy & Business > Islamic Business |
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Akun Publik Repository |
Date Deposited: | 26 Jul 2024 00:46 |
Last Modified: | 26 Jul 2024 00:46 |
URI: | http://repository.uindatokarama.ac.id/id/eprint/3675 |