Pengaruh Model Pembelajaran Jigsaw Terhadap Kedisiplinan Peserta Didik dalam Pembelajaran Bahasa Arab Kelas XII IPA Kota Palu

Siska, Siska (2023) Pengaruh Model Pembelajaran Jigsaw Terhadap Kedisiplinan Peserta Didik dalam Pembelajaran Bahasa Arab Kelas XII IPA Kota Palu. Diploma thesis, Universitas Islam Negeri Datokarama Palu.

[thumbnail of Siska. 191020007. PBA[1].pdf] Text
Siska. 191020007. PBA[1].pdf

Download (24MB)

Abstract

Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat penaruh yang signifikan antara variabel model pembelajaran Jigsaw terhadap variabel kedisiplinan peserta didik dalam pembelajaran Bahasa Arab di MAN 1 Kota Palu. Adapun besar tingkat pengaruh model pembelajaran Jigsaw terhadap kedisiplinan peserta didik di MAN 1 Kota Palu ditemukan bahwa sebesar 49.8% perubahan variabel kedisiplinan peserta didik dalam pembelajaran Bahasa Arab di MAN 1 Kota Palu dipengaruhi oleh variabel model pembelajaran Jigsaw, sedangkan sisanya sebesar 50.2% dipengaruhi faktor-faktor lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Model Pembelajaran; Jigsaw
Subjects: Pendidikan > Pendidikan Islam
Divisions: Fakultas Tarbiyah & Ilmu Keguruan
Depositing User: Akun Publik Repository
Date Deposited: 26 Jul 2024 01:06
Last Modified: 26 Jul 2024 01:06
URI: http://repository.uindatokarama.ac.id/id/eprint/3701

Actions (login required)

View Item
View Item