Albahar, Zahra (2025) Upaya Guru Dalam Meningkatkan Kualitas Pembelajaran Al-Qur’an Hadis Di Madrasah Tsanawiyah (MTs) Darud Da’wah Wal Irsyad (DDI) Ujuna Kota Palu. Diploma thesis, Universitas Islam Negeri Datokarama Palu.
![[thumbnail of SKRIPSI FIXX (1).pdf]](https://repository.uindatokarama.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
SKRIPSI FIXX (1).pdf
Download (7MB)
Abstract
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa upaya guru dalam
meningkatkan kualitas pembelajaran Al-Qur’an Hadis yaitu: Melatih bacaan dan merojaah hafalan Al-Qur’an peserta didik, menggunakan metode pembelajaran yang bervariatif, melakukan evaluasi dan memberikan reward kepada peserta didik. Untuk faktor pendukungnya yaitu adanya beberapa program keagamaan seperti: BTQ (Baca Tulis Qur’an), Mulok (Tugas hafalan surah pada juz 30), dan Khitabah (zikir, ceramah singkat dan pengajian). Adapun faktor penghambatnya yaitu: Kurangnya minat belajar peserta didik, kurangnya peran dan dukungan keluarga, sarana dan prasarana yang kurang memadai.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | guru, pembelajaran, Al-Qur’an Hadis |
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan Islam |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah & Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Akun Publik Repository |
Date Deposited: | 18 Mar 2025 05:13 |
Last Modified: | 18 Mar 2025 05:13 |
URI: | http://repository.uindatokarama.ac.id/id/eprint/4135 |