Upaya Guru Dalam Meningkatkan Kualitas Pembelajaran Al-Qur’an Hadis Di Madrasah Tsanawiyah (MTs) Darud Da’wah Wal Irsyad (DDI) Ujuna Kota Palu

Albahar, Zahra (2025) Upaya Guru Dalam Meningkatkan Kualitas Pembelajaran Al-Qur’an Hadis Di Madrasah Tsanawiyah (MTs) Darud Da’wah Wal Irsyad (DDI) Ujuna Kota Palu. Diploma thesis, Universitas Islam Negeri Datokarama Palu.

[thumbnail of SKRIPSI FIXX (1).pdf] Text
SKRIPSI FIXX (1).pdf

Download (7MB)

Abstract

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa upaya guru dalam
meningkatkan kualitas pembelajaran Al-Qur’an Hadis yaitu: Melatih bacaan dan merojaah hafalan Al-Qur’an peserta didik, menggunakan metode pembelajaran yang bervariatif, melakukan evaluasi dan memberikan reward kepada peserta didik. Untuk faktor pendukungnya yaitu adanya beberapa program keagamaan seperti: BTQ (Baca Tulis Qur’an), Mulok (Tugas hafalan surah pada juz 30), dan Khitabah (zikir, ceramah singkat dan pengajian). Adapun faktor penghambatnya yaitu: Kurangnya minat belajar peserta didik, kurangnya peran dan dukungan keluarga, sarana dan prasarana yang kurang memadai.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: guru, pembelajaran, Al-Qur’an Hadis
Subjects: Pendidikan > Pendidikan Islam
Divisions: Fakultas Tarbiyah & Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Akun Publik Repository
Date Deposited: 18 Mar 2025 05:13
Last Modified: 18 Mar 2025 05:13
URI: http://repository.uindatokarama.ac.id/id/eprint/4135

Actions (login required)

View Item
View Item