Peran Metode Mengajar Guru Terhadap Hasil Belajar Bahasa Arab Di SMP Al-Khairaat Tandaigi Kec. Siniu Kab. Parigi Moutong

Zahra, Fatimatu (2020) Peran Metode Mengajar Guru Terhadap Hasil Belajar Bahasa Arab Di SMP Al-Khairaat Tandaigi Kec. Siniu Kab. Parigi Moutong. Other thesis, IAIN Palu.

[thumbnail of FATIMATU ZAHRA.pdf] Text
FATIMATU ZAHRA.pdf - Published Version

Download (5MB)

Abstract

Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1). Peran metode mengajar guru terhadap hasil belajar bahasa Arab di SMP Al-Khairaat Tandaigi Kec. Siniu Kab. Parigi Moutong yaitu dibagi dua (1) peran guru formal dan (2) non formal. Peran guru formal meliputi informator, fasilitator, motivator dan evaluator dalam proses pembelajaran guru menggunakan teori behavioris. Sedangkan peran guru informal meliputi pembimbing dan pengawas dalam hal ini guru menggunakan teori humanistik, dengan menerapkan metode klasikal, materi pelajaran bahasa arab akan tersampaikan dengan baik dan mudah dipahami oleh peserta didik. (2). Faktor pendukung dan penghambat peran metode mengajar guru terhadap hasil belajar bahasa Arab di SMP Al-Khairaat Tandaigi Kec. Siniu Kab. Parigi Moutong, faktor pendukung yaitu semangat peserta didik dalam mempelajari bahasa arab, kemandirian dan rasa ingin tahu yang begitu besar, sikap keterbukaan peserta didik ketika tidak mengerti dengan materi, dukungan dan kerjasama yang kuat dari orang tua peserta didik. Sedangkan faktor penghambat kurangnya fasilitas sarana dan prasarana dalam proses belajar mengajar dan masih ada peserta didik kurang berbakat mempelajari bahasa Arab.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Education > Pendidikan Islam
Divisions: Fakultas Tarbiyah & Ilmu Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Ainul Yaqin 007
Date Deposited: 13 Dec 2021 06:55
Last Modified: 13 Dec 2021 06:55
URI: http://repository.iainpalu.ac.id/id/eprint/468

Actions (login required)

View Item
View Item