Upaya Guru Dalam Penguasaan Keterampilan Berbicara Bahasa Arab Santri Melalui Pendekatan Komunikatif di Pondok Pesantren Lisanul Arab Parigi

Nurainun, Nurainun (2024) Upaya Guru Dalam Penguasaan Keterampilan Berbicara Bahasa Arab Santri Melalui Pendekatan Komunikatif di Pondok Pesantren Lisanul Arab Parigi. Diploma thesis, Universitas Islam Negeri Datokarama Palu.

[thumbnail of skripsi fix.pdf] Text
skripsi fix.pdf

Download (1MB)

Abstract

skripsi ini membahas tentang upaya guru dalam penguasaan keterampilan berbicara bahasa Arab santri melalui pendekatan komunikatif di Pondok Pesantren Lisanul Arab Parigi, khususnya di kelas VIII. Adapun pokok pembahasannya yaitu: 1) Apa upaya guru dalam penguasaan keterampilan berbicara bahasa Arab santri melalui pendekatan komunikatif di Pondok Pesantren Lisanul Arab Parigi. 2) Bagaimana penguasaan keterampilan berbicara bahasa Arab santri setelah menerapkan pendekatan komunikatif di Pondok Pesantren Lisanul Arab Parigi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif deskriptif. Lokasi penelitian berada di Pondok Pesantren Lisanul Arab Parigi khususnya di Kelas VIII. Sumber data pada penelitian ini yaitu data Primer dan
data sekunder. Teknik pengumpulan datanya melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis datanya menggunakan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Adapun pengecekan data menggunakan triangulasi
teknik

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah & Ilmu Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Akun Publik Repository
Date Deposited: 23 Sep 2025 03:57
Last Modified: 23 Sep 2025 03:57
URI: http://repository.uindatokarama.ac.id/id/eprint/4746

Actions (login required)

View Item
View Item