Magfirah, Magfirah (2022) Analisis Perilaku Konsumen Dalam Memilih Pakaian Bekas Di Masa Pandemi Covid-19 Perspektif Ekonomi Islam (Studi Pada Toko Sunrinse Original Kota Palu). Diploma thesis, Universitas Islam Negeri Datokarama Palu.
![[thumbnail of MAGFIRAH.pdf]](https://repository.uindatokarama.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
MAGFIRAH.pdf
Download (1MB)
Abstract
Perilaku konsumen sangat berpengaruh terhadap keberlangsungan hidup suatu usaha. Ekonomi Islam memberikan gambaran dan pedoman dalam hal konsumsi yang dibenarkan dan di syaratkan dalam ajaran Islam yang berpedoman kepada aturan syariat. Perilaku konsumen merupakan kegiatan individu yang secara langsung terlibat dalam mendapatkan dan mempergunakan barang dan jasa, termasuk didalamnya proses pengambilan sebuah keputusan, persiapan dan penentuan kegiatan-kegiatan tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mepengaruhi minat konsumen tehadap pakaian bekas di Toko Sunrise Original Kota Palu. metode yang digunakan pada penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif, pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan teknik data primer dan data sekunder. Adapun teknik analisis datanya yang digunakan peneliti adalah reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulam atau vertifikasi data. Dari hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa perilaku konsumen memilih pakaian bekas pada toko sunrise original dimasa pandemi covid-19 yaitu dapat dilihat berdasarkan harga yang murah dan kualitas pakaian bekas yang berkualitas. Dan faktor-faktor yang mempengaruhi perilaku konsumen pada Toko Sunrise Original Kota Palu adalah Faktor Budaya, Faktor Gaya Hidup, Faktor Sosial, Faktor Harga, Dan Faktor Kualitas.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Economy & Business |
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Abu Bakri |
Date Deposited: | 11 Aug 2025 06:31 |
Last Modified: | 11 Aug 2025 06:31 |
URI: | http://repository.uindatokarama.ac.id/id/eprint/4880 |