Pengaruh Religiusitas Dan Fitur Layanan Terhadap Minat Generasi Z Dalama Bertransaksi Menggunakan Link Aja Syariah (Studi Pada Mahasiswa UIN Datokarama Palu)

Ardiansyah, Muhammad (2025) Pengaruh Religiusitas Dan Fitur Layanan Terhadap Minat Generasi Z Dalama Bertransaksi Menggunakan Link Aja Syariah (Studi Pada Mahasiswa UIN Datokarama Palu). Diploma thesis, Universitas Islam Negeri Datokarama Palu.

[thumbnail of Muhammad Ardiansyah - 215120171 - Ekonomi Syariah.pdf] Text
Muhammad Ardiansyah - 215120171 - Ekonomi Syariah.pdf

Download (4MB)

Abstract

Data dalam penelitian ini dikumpulkan melalui survei dan menggunakan pendekatan kuantitatif. Sampel penelitian terdiri dari 100 mahasiswa UIN Datokarama Palu yang merupakan bagian dari Generasi Z dan telah memiliki pengalaman dalam menggunakan aplikasi LinkAja Syariah. Instrumen yang digunakan berupa kuesioner dengan skala Likert, dan data yang diperoleh dianalisis melalui uji validitas, uji reliabilitas, serta pengujian asumsi klasik. Selanjutnya, hubungan antar variabel dianalisis menggunakan SPSS versi 26.0 dengan metode regresi linier berganda. Analisis menunjukkan bahwa baik faktor religiusitas maupun fitur layanan memiliki pengaruh parsial namun signifikan terhadap minat Generasi Z dalam menggunakan aplikasi LinkAja Syariah. Selain itu, keduanya juga terbukti memberikan dampak langsung terhadap tingkat ketertarikan penggunaan. Temuan ini mengindikasikan bahwa semakin tinggi tingkat religiusitas seseorang dan semakin positif pandangannya terhadap fitur layanan yang ditawarkan, maka semakin besar
kemungkinan mereka untuk memilih layanan keuangan digital yang sesuai dengan prinsip-prinsip syariah

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Economy & Business
Divisions: Fakultas Ekonomi & Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Akun Publik Repository
Date Deposited: 23 Oct 2025 03:41
Last Modified: 23 Oct 2025 03:41
URI: http://repository.uindatokarama.ac.id/id/eprint/5195

Actions (login required)

View Item
View Item