Zakiah, Nur (2025) Pengaruh Digitalisasi Perbankan, Self-Service Technology, E-Trust dan Literasi Keuangan Terhadap Kepuasan Nasabah Pengguna Layanan Digital Bank Syariah (Studi pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Datokarama Palu). Diploma thesis, Universitas Islam Negeri Datokarama Palu.
Nur Zakiah_215150004_Perbankan Syariah.pdf
Download (6MB)
Abstract
Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial variabel digitalisasi perbankan (X1) berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah yang dibuktikan dengan hasil uji T, diperoleh Thitung 2,147 > Ttabel 1,98638 dan nilai sig. 0,034 < 0,05. Variabel self-service technology secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah yang dibuktikan dengan hasil uji T, diperoleh Thitung 3,520 > Ttabel 1,98638 dan nilai sig. 0,001 < 0,05. Variabel e-trust (X3) secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah yang dibuktikan dengan hasil uji T, diperoleh Thitung
2,676 > Ttabel 1,98638 dan nilai sig. 0,009 < 0,05. Variabel literasi keuangan (X4) secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah yang dibuktikan dengan hasil uji T, diperoleh Thitung 5,106 > Ttabel 1,98638 dan nilai sig. 0,000 < 0,05. Sementara hasil pengujian berdasarkan hipotesis F menunjukkan bahwa variabel digitalisasi perbankan, self-service technology, e-trust dan literasi keuangan berpengaruh secara simultan terhadap kepuasan nasabah di lingkungan FEBI UIN Datokarama Palu yang menggunakan layanan digital Bank Syariah, serta hasil koefisien determinasi (Adjusted R Square) sebesar 84%, sedangkan sisanya dipengaruhi oleh variabel yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
| Item Type: | Thesis (Diploma) |
|---|---|
| Subjects: | Banking > Capital Market |
| Divisions: | Fakultas Ekonomi & Bisnis Islam > Perbankan Syariah |
| Depositing User: | Akun Publik Repository |
| Date Deposited: | 24 Oct 2025 07:44 |
| Last Modified: | 24 Oct 2025 07:44 |
| URI: | http://repository.uindatokarama.ac.id/id/eprint/5207 |
