Peran Media Sosial Instagram Dalam Pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Studi Kasus Pada NewFivez Skincare Di Kota Palu

Asnita, Anny (2025) Peran Media Sosial Instagram Dalam Pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Studi Kasus Pada NewFivez Skincare Di Kota Palu. Diploma thesis, Universitas Islam Negeri Datokarama Palu.

[thumbnail of SKRIPSI ANNY.pdf] Text
SKRIPSI ANNY.pdf

Download (5MB)

Abstract

Hasil penelitian menunjukkan bahwa pemanfaatan fitur-fitur Instagram seperti feed, reels, stories, highlights, dan direct messages (DM) memberikan kontribusi besar dalam membangun branding, menjalin interaksi yang lebih dekat
dengan konsumen, serta meningkatkan penjualan produk NewFivez Skincare. Strategi pemasaran digital yang diterapkan oleh UMKM ini menjadi bentuk nyata dari inovasi digital yang bukan hanya sekadar mengikuti tren, tetapi juga
mendukung pemberdayaan UMKM untuk lebih mandiri dan berkelanjutan. Pemanfaatan Instagram teridentifikasi mampu memberikan ruang promosi yang lebih luas dengan biaya yang relatif lebih efisien dibandingkan media konvensional,
sehingga membantu pelaku usaha dalam mengoptimalkan sumber daya yang dimiliki

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Economy & Business
Divisions: Fakultas Ekonomi & Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Akun Publik Repository
Date Deposited: 27 Oct 2025 05:04
Last Modified: 27 Oct 2025 05:04
URI: http://repository.uindatokarama.ac.id/id/eprint/5245

Actions (login required)

View Item
View Item