Strategi Guru Dalam Mengatasi Kesulitan Belajar Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Di SDN Inpres Silae

Nurfadila, Nurfadila (2025) Strategi Guru Dalam Mengatasi Kesulitan Belajar Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Di SDN Inpres Silae. Diploma thesis, Universitas Islam Negeri Datokarama Palu.

[thumbnail of Nurfadila_211010030_PAI.pdf] Text
Nurfadila_211010030_PAI.pdf

Download (3MB)

Abstract

Hasil belajar pada mata pelajaran pendidikan agama Islam di SDN Inpres Silae masih menunjukkan berbagai permasalahan. Beberapa peserta didik masih mengalami kesulitan dalam kegiatan belajar mengajar terkait dengan ketidakmampuan mencapai standar hasil belajar yang telah ditetapkan. Salah satu penyebabnya adalah kesulitan peserta didik dalam memahami materi pelajaran yang diajarkan, serta dalam menulis dan membaca Al-Qur’an dengan benar. Hal ini
disebabkan ketidakmampuan peserta didik dalam menyerap materi yang telah disampaikan oleh guru dikelas. Oleh karena itu, diperlukan strategi guru yang tepat untuk mengatasi kesulitan tersebut agar pembelajaran pendidikan agama Islam
lebih optimal.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Pendidikan > Pendidikan Islam
Divisions: Fakultas Tarbiyah & Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Akun Publik Repository
Date Deposited: 28 Oct 2025 06:33
Last Modified: 28 Oct 2025 06:33
URI: http://repository.uindatokarama.ac.id/id/eprint/5258

Actions (login required)

View Item
View Item