Strategi Pembelajaran Modeling The Way Dalam Meningkatkan Belajar Peserta Didik Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Di Sekolah Menengah Kejuruan (Al-Amiin Wani) Kab. Donggala

Sukma, Balgis Sri (2018) Strategi Pembelajaran Modeling The Way Dalam Meningkatkan Belajar Peserta Didik Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Di Sekolah Menengah Kejuruan (Al-Amiin Wani) Kab. Donggala. Other thesis, IAIN Palu.

[thumbnail of BALGIS SRI SUKMA.pdf] Text
BALGIS SRI SUKMA.pdf - Published Version

Download (8MB)

Abstract

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi pembelajaran metode modeling the way dalam meningkatkan belajar peserta didik mata pelajaran Pendidikan Agama Islam adalah dengan cara penggunaan metode ceramah, metode tanya jawab, dan metode demostrasi. Pendidik menggunakan metode ceramah pendidik menyampaikan materi tentang shalat jenazah agar peserta didik memahami apa yang disampaikan pendidik di dalam kelas, menggunakan metode tanya jawab untuk memperdalam lagi materi yang telah dijelaskan, dan yang terakhir menggunakan metode demostrasi yang dimana peseta didik yang lebih aktif didalam kelas sehingga pendidik memperagakan/ mempraktikkan didepan kelas agar peserta didik mengikuti apa yang telah diamati didepan kelas. setelah itu peserta didik yang mempraktikkan kembali apa yang telah dicontohkan oleh pendidik didepan kelas. Namun, Ada juga yang menjadi kendala didalam proses kegiatan belajar mengajar, ada peserta didik yang belum hafal bacaan-bacaan shalat jenazah, dan kemudian ketika melaksanakan shalat jenazah di mesjid Al Amiin wani kurangnya alat peraga disekolah, sehingga pendidik hanya menyediakan alat sederhana sehingga, peserta didik dapat mempraktikkan dan melaksanakan dengan baik. walaupun hanya memakai alat sederhana.didalam mesjid sekolah.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Education > Education (General)
Education > Pendidikan Islam
Divisions: Fakultas Tarbiyah & Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Ainul Yaqin 007
Date Deposited: 24 Dec 2021 06:45
Last Modified: 24 Dec 2021 06:45
URI: http://repository.iainpalu.ac.id/id/eprint/570

Actions (login required)

View Item
View Item