Penerapan Metode Role Playing Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik Pada Mata Pelajaran IPA Kelas V Di SDN 1 Labuan

Suryadi, Suryadi (2019) Penerapan Metode Role Playing Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik Pada Mata Pelajaran IPA Kelas V Di SDN 1 Labuan. Other thesis, IAIN Palu.

[thumbnail of SURYADI.pdf] Text
SURYADI.pdf - Published Version

Download (5MB)

Abstract

Hasil belajar peserta didik menunjukan bahwa melalui tindakan pada siklus I mengalami peningkatan persentase dimana siklus I yaitu 52% dan siklus II yaitu 84% dengan selisih persentase antara kedua siklus yaitu 32% sedangkan pembelajaran mengenai aktivitas guru (peneliti) mengalami peningkatakan dengan perolehan presentase siklus I yaitu 66,6% dan siklus II 88,8% sehingga selisih antara kedua siklus adalah 22,2% adapun aktivitas siswa mengalami peningkatan dengan presentase pada siklus I yaitu 65% dan siklus II 87,5% sehingga antara kedua siklus mengalami silisih 22.5%. Mengenai penigkatan persentase pada hasil belajar dan proses pembelajaran menunjukan bahwa metode Role Playing efektif digunakan pada mata pelajaran IPA.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Education > Education (General)
Depositing User: Ainul Yaqin Usman S.I.P.
Date Deposited: 07 Jan 2022 03:12
Last Modified: 07 Jan 2022 03:12
URI: http://repository.iainpalu.ac.id/id/eprint/720

Actions (login required)

View Item
View Item