Suryadi, Suryadi (2019) Penerapan Metode Role Playing Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik Pada Mata Pelajaran IPA Kelas V Di SDN 1 Labuan. Other thesis, IAIN Palu.
SURYADI.pdf - Published Version
Download (5MB)
Abstract
Hasil belajar peserta didik menunjukan bahwa melalui tindakan pada siklus I mengalami peningkatan persentase dimana siklus I yaitu 52% dan siklus II yaitu 84% dengan selisih persentase antara kedua siklus yaitu 32% sedangkan pembelajaran mengenai aktivitas guru (peneliti) mengalami peningkatakan dengan perolehan presentase siklus I yaitu 66,6% dan siklus II 88,8% sehingga selisih antara kedua siklus adalah 22,2% adapun aktivitas siswa mengalami peningkatan dengan presentase pada siklus I yaitu 65% dan siklus II 87,5% sehingga antara kedua siklus mengalami silisih 22.5%. Mengenai penigkatan persentase pada hasil belajar dan proses pembelajaran menunjukan bahwa metode Role Playing efektif digunakan pada mata pelajaran IPA.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Education > Education (General) |
Depositing User: | Ainul Yaqin Usman S.I.P. |
Date Deposited: | 07 Jan 2022 03:12 |
Last Modified: | 07 Jan 2022 03:12 |
URI: | http://repository.iainpalu.ac.id/id/eprint/720 |