Hubungan Antara Aktivitas Membaca Buku Paket Al-Qur’an Hadits Dengan Hasil Belajar Siswa Di Madrasah Aliyah Negeri Tojo Una-Una

Djampa, Syahrul I (2024) Hubungan Antara Aktivitas Membaca Buku Paket Al-Qur’an Hadits Dengan Hasil Belajar Siswa Di Madrasah Aliyah Negeri Tojo Una-Una. Diploma thesis, Universitas Islam Negeri Datokarama Palu.

[thumbnail of SKRIPSI SYAHRUL I DJAMPA.pdf] Text
SKRIPSI SYAHRUL I DJAMPA.pdf

Download (6MB)

Abstract

Aktivitas membaca buku paket Al-Qur''an dan Hadits memiliki peran penting dalam proses pembelajaran siswa di Madrasah Aliyah Negeri 1 Tojo Una�Una. Buku paket tersebut berisi teks-teks Al-Qur''an dan Hadits, serta penjelasan tentang tafsir, akidah, fiqh, dan sejarah Islam. Melalui membaca buku tersebut, siswa dapat memperdalam pemahaman mereka tentang ajaran agama Islam, mempelajari nilai-nilai moral, dan mengenal hukum-hukum agama yang relevan Keberhasilan mata pelajaran Al-Qur‟an Hadis secara kuantitatif dapat
dilihat melalui perolehan nilai hasil belajar yang telah dicapai oleh siswa. Hasil belajar yang dicapai oleh siswa seringkali digunakan sebagai ukuran untuk mengetahui tingkat pemahaman siswa terhadap bahan ajar yang telah disampaikan dalam kurun waktu tertentu. Hasil belajar siswa pada hakitkatnya adalah perubahan tingkah laku. Tingkah laku sebagai hasil belajar dalam pengertian yang
luas mencakup bidang kognitif, afektif, dan psikomotorik.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Pendidikan > Pendidikan Islam
Divisions: Fakultas Tarbiyah & Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Akun Publik Repository
Date Deposited: 27 Feb 2025 07:07
Last Modified: 27 Feb 2025 07:07
URI: http://repository.uindatokarama.ac.id/id/eprint/3719

Actions (login required)

View Item
View Item