Penerapan Metode Fashohah dalam Meningkatkan Kefasihan Membaca Al-Qur’an Santri di Ponpes Fahmil Qur’an Walhadis Nahdatul Ulama Wathan Morowali Utara

Akbar, Moh (2025) Penerapan Metode Fashohah dalam Meningkatkan Kefasihan Membaca Al-Qur’an Santri di Ponpes Fahmil Qur’an Walhadis Nahdatul Ulama Wathan Morowali Utara. Diploma thesis, Universitas Islam Negeri Datokarama Palu.

[thumbnail of AKBAR DEPAN (2).pdf] Text
AKBAR DEPAN (2).pdf

Download (655kB)

Abstract

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penerapan metode fashohah dalam meningkatkan kefasihan membaca Al-Qur’an di Pondok Pesantren Fahmil Qur’an Walhadis Nahdatul Wathan sudah terlaksana dengan baik Sehingga dengan metode fashohah yang diterapkan di pondok pesantren ini dapat memberikan sisi positif baik dari pimpinan pondok, pengajar dan santri santriwati dalam hal membaca Al-Qur’an dengan baik dan benar sesuai dengan hukum tajwid yang berlaku. faktor pendukung penerapan metode fashohah dalam meningkatkan kefasihan membaca Al-Qur’an di Pondok Pesantren Fahmil Qur’an
Walhadis Nahdatul Wathan Morowali Utara adalah dengan adanya dukungan dari pengurus pondok dan staff pengajar, adanya motivasi antara santri/santriwati dan ustad/ustadzah, serta adanya lingkungan yang mendukung baik secara internal maupun eksternal. Sedangkan faktor penghambat adalah tidak ada jadwal tadarus dari pihak pesantren, faktor kepribadian dari santri/santriwati dan kesadaran diri dari santri/santriwati. Maka solusi yang diberikan adalah bahwapengurus pondok
pesantren dan staff pengajar harus membuat jadwal intens sesuai kebutuhan para santri/santriwati, dukungan dan motivasi secara keseluruhan terhadap santri/santriwati baik secara internal maupun eksternal demi perkembangan kefasihan membaca Al-Qur’an santri/santriwati dalam metode fashohah

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Pendidikan
Education > Pendidikan Islam
Divisions: Fakultas Tarbiyah & Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Akun Publik Repository
Date Deposited: 09 Jul 2025 04:35
Last Modified: 09 Jul 2025 04:35
URI: http://repository.uindatokarama.ac.id/id/eprint/4434

Actions (login required)

View Item
View Item