Pengaruh Pembelajaran Dan Pengetahuan Konsumen Ekonomi Islam Terhadap Minat Gen Z Menabung Di Bank Muamalat Kantor Cabang Palu (Studi Pada Mahasiswa Jurusan Ekonomi Dan Perbankan Syariah Angkatan 2022)

Aulia, Jihan (2024) Pengaruh Pembelajaran Dan Pengetahuan Konsumen Ekonomi Islam Terhadap Minat Gen Z Menabung Di Bank Muamalat Kantor Cabang Palu (Studi Pada Mahasiswa Jurusan Ekonomi Dan Perbankan Syariah Angkatan 2022). Diploma thesis, Universitas Islam Negeri Datokarama Palu.

[thumbnail of SKRIPSI JIHAN AULIA 195150130 Perbankan Syariah .pdf] Text
SKRIPSI JIHAN AULIA 195150130 Perbankan Syariah .pdf

Download (6MB)

Abstract

Berdasarkan hasil penelitian dan analisis data yang dapat disimpulkan bahwa; variabel Pembelajaran Dan Pengetahuan Konsumen Ekonomi Islammsecara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Gen Z Menabung Di Bank Muamalat Kantor Cabang Palu dengan nilai F hitung sebesar 14,502 di mana nilai tersebut lebih besar lebih besar dari F tabel yaitu 2,71 dan nilai sig. 0.000 < 0.05. selanjutnya secara parsial variabel pembelajaranmberpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Gen Z Menabung. Dimana nilai variabel Pembelajaran t hitung 5,342 > nilai t tabel yaitu 1.987 dan nilai sig. Pembelajaran 0,000 < 0,05. Nilai, secara parsial variabel Pengetahuan Konsumen Ekonomi Islam tidak berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap minat gen z. Dimana nilai variabel pembelajaran t hitung -0,071 > 1.987 dan nilai sig. 0,994 < 0,1. Nilai koefisien determinasi untuk variabel Pembelajaran Dan Pengetahuan Konsumen Ekonomi terhadap Minat pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri datokarama Palu sebesar 23,1% dan sisanya 76,9% di pengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Banking > Islamic Banking
Divisions: Fakultas Ekonomi & Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: Akun Publik Repository
Date Deposited: 28 Oct 2025 07:01
Last Modified: 28 Oct 2025 07:01
URI: http://repository.uindatokarama.ac.id/id/eprint/5286

Actions (login required)

View Item
View Item