Aulia, Jihan (2024) Pengaruh Pembelajaran Dan Pengetahuan Konsumen Ekonomi Islam Terhadap Minat Gen Z Menabung Di Bank Muamalat Kantor Cabang Palu (Studi Pada Mahasiswa Jurusan Ekonomi Dan Perbankan Syariah Angkatan 2022). Diploma thesis, Universitas Islam Negeri Datokarama Palu.
SKRIPSI JIHAN AULIA 195150130 Perbankan Syariah .pdf
Download (6MB)
Abstract
Berdasarkan hasil penelitian dan analisis data yang dapat disimpulkan bahwa; variabel Pembelajaran Dan Pengetahuan Konsumen Ekonomi Islammsecara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Gen Z Menabung Di Bank Muamalat Kantor Cabang Palu dengan nilai F hitung sebesar 14,502 di mana nilai tersebut lebih besar lebih besar dari F tabel yaitu 2,71 dan nilai sig. 0.000 < 0.05. selanjutnya secara parsial variabel pembelajaranmberpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Gen Z Menabung. Dimana nilai variabel Pembelajaran t hitung 5,342 > nilai t tabel yaitu 1.987 dan nilai sig. Pembelajaran 0,000 < 0,05. Nilai, secara parsial variabel Pengetahuan Konsumen Ekonomi Islam tidak berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap minat gen z. Dimana nilai variabel pembelajaran t hitung -0,071 > 1.987 dan nilai sig. 0,994 < 0,1. Nilai koefisien determinasi untuk variabel Pembelajaran Dan Pengetahuan Konsumen Ekonomi terhadap Minat pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri datokarama Palu sebesar 23,1% dan sisanya 76,9% di pengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
| Item Type: | Thesis (Diploma) |
|---|---|
| Subjects: | Banking > Islamic Banking |
| Divisions: | Fakultas Ekonomi & Bisnis Islam > Perbankan Syariah |
| Depositing User: | Akun Publik Repository |
| Date Deposited: | 28 Oct 2025 07:01 |
| Last Modified: | 28 Oct 2025 07:01 |
| URI: | http://repository.uindatokarama.ac.id/id/eprint/5286 |
