ROSMAWATI, EKA PUTRI (2019) IMPLEMENTASI NILAI-NILAI RELIGIUS DALAM MEMBENTUK KARAKTER PESERTA DIDIK MELALUI ORGANISASI SISWA INTRA SEKOLAH (OSIS) DI SMP NEGERI 14 PALU. Other thesis, IAIN PALU.
Sampul Skripsi.docx
Download (97kB)
DAFTAR ISI.docx
Download (15kB)
ABSTRAK.docx
Download (16kB)
BAB I,2,3,4,5.docx
Download (100kB)
DAFTAR PUSTAKA.docx
Download (19kB)
Abstract
Hasil penelitian menunjukkan bahwa Implementasi nilai-nilai religius dalam membentuk karakter peserta didik melalui organisasi siswa intra sekolah (OSIS) di SMP Negeri 14 Palu Tidak hanya guru agama saja yang memberikan nili-nilai religius atau nasehat kepada peserta didik tetapi setiap pendidik yang masuk mengajar wajib memberikan nasehat atau membentuk karakter peserta didik itu sendiri, karena sudah dimasukkan didalam RPP. Selain peran guru penerapan nilai-nilai religius juga dilakukan oleh organisasi siswa intra sekolah (OSIS) dimana OSIS sebagai wadah bagi Peserta didik untuk belajar berorganisasi OSIS juga berperan sebagai tempat untuk belajar bekerja sama baik antar pengurus OSIS maupun antara pengurus OSIS dengan Pembina. Kegiatan OSIS di SMP Negeri 14 Palu terbagi menjadi dua, yakni terdiri dari kegiatan rutin dan kegiatan yang sifatnya insidental. Kegiatan rutin seperti upacara sekolah dan apel pagi,kegiatan insidental seperti dzikir bersama, Peringatan hari besar islam atau hari kebangsaan. Selain membantu kegiatan upacara yang bersifat rutinan, anggota OSIS SMP Negeri 14 Palu juga turut serta berpartisipasi dalam kegiatan sekolah yang sifatnya incidental seperti Masa Orientasi Siswa (MOS), LDKMS (Latihan Dasar Kepemimpinan dan Manajemen Siswa), Kegiatan Lomba Class Meeting, Kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Kegiatan Isra’ Mi’raj, Peduli lingkungan disekolah SMP 14 Palu, Kegiatan Idul Qurban, Kegiatan Idul Qurban.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Education > Pendidikan Islam |
Depositing User: | Analis Kepegawaian |
Date Deposited: | 28 Apr 2021 07:03 |
Last Modified: | 28 Apr 2021 07:03 |
URI: | http://repository.uindatokarama.ac.id/id/eprint/185 |